Ilmu Pelet Ampuh Pemikat Wanita dan Pemikat Pria Tanpa Ritual

Dijamin Harmonis! Lakukan 7 Prinsip Ini dalam Rumah Tangga Anda

cara agar rumah tangga langgeng

Dalam menjalani kehidupan keluarga, yang diperlukan adalah sikap positif untuk melewati berbagai masalah dan cobaan. Kita tidak mungkin berharap memiliki keluarga yang tanpa masalah, karena masalah adalah bumbu dalam kehidupan.

 Semua orang punya masalah, semua keluarga punya masalah. Maka jangan mempersoalkan masalah yang datang, jangan takut terhadap permasalahan yang pasti akan datang.

Yang diperlukan adalah sikap positif dalam menghadapi permasalahan hidup. Ekonomi itu adalah fasilitas hidup, sama seperti kaki dan tangan. Tuhan memberikan anugerah kepada manusia berupa dua kaki dan dua tangan, sebagai fasilitas dan sarana agar kita mampu melakukan berbagai kegiatan. Namun apabila fasilitas tersebut tidak kita miliki, bukan berarti tidak bisa melakukan kegiatan sama sekali.

Uang adalah bagian penting dalam kehidupan, namun kebahagiaan bukan hanya terkait dengan uang. Banyak keluargamiskin yang mampu merasakan kebahagiaan di tengah kesulitan hidup sehari-hari.

Dalam perspektif agama apapun, kebahagiaan tidak pernah diletakkan pada satu sisi saja, apakah materi atau rohani. Pasti melibatkan kedua sisi tersebut secara seimbang. Kebahagiaan adalah perpaduan yang rumit antara kesejahteraan material dan kepuasan spiritual.

Hal ini menandakan, kebahagiaan tidak bisa dilepaskan dari materi, namun tidak hanya bergantung kepada materi saja, karena rasa itu terletak di hati dan pikiran, maka kondisi spiritual memegang peranan yang sangat sentral untuk menciptakan bahagia.

Berikut adalah beberapa cara dalam mengatasi / menyelesaikan masalah rumah tangga :


1. Utamakan Mermusyawarah


Melakukan musyawarah merupakan suatu kegiatan yang setiap anggota keluarga akan merasa dihargai pendapatnya. Kepala keluarga bertindak sebagai pimpinan musyawarah yang dituntut untuk bertindak bijaksana, adil dan tidak memaksakan kehendak.

2. Belajar dari pengalaman orang lain


Banyak orang lain yang memiliki masalah sama dengan masalah Anda, sehingga tidak ada salahnya belajar dari pengalaman orang lain yang telah lalu. Anda bisa cari pengalaman orang lain di internet atau bertanya langsung kepada orang yang pernah menghadapi masalah serupa. Lihat bagaimana keputusan yang baik dan keputusan yang buruk sebagai pelajaran bagi Anda.

3. Utamakan menyelesaikan yang paling penting


Masalah – malasah yang sepele jangan dibesar – besarkan. Masalah kecil bisa diabaikan selama tidak berpotensi berubah menjadi besar. Selesaikan dulu yang dirasa harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar dalam kehidupan berumahtangga.

4. Berbagi tugas dalam penyelesaian masalah


Jangan menyelesaikan semua masalah sendirian. Ajaklah istri atau suami, anggota keluarga. Jika Anda menanggung beban sendiri, dalam jangka panjang Anda bisa depresi. Anak-anak yang sudah besar bisa diajak menyelesaikan masalah keluarga. Bisa jadi anak Anda lebih hebat dalam mencari solusi atau jalan keluar masalah – masalah yang ada.

5. Mengalah salah satu pihak


Jika sudah menghadapi orang yang keras kepala, maka salah satu solusi terbaik adalah dengan mengalah dan anggap saja itu masalah yang bias, tidak perlu dibesarkan. Jika sudah bertemu dengan orang yang keras kepala, Anda jangan ikut keras kepala, karena orang keras kepala akan selalu merasa benar meskipun dia yang salah.

6. Harus berani dan nekat


Untuk mengatasi suatu masalah terkadang harus mengorbankan perasaan. Orang yang sebelumnya kaya, sekarang menjadi kurang mampu, dan bisnisnya pun bangkrut, maka untuk mencari uang, dia harus mencari usaha lain, misalnya seperti berjualan.

Tidak perlu malu dengan hal semacam itu, karena selagi mencari uang dengan cara yang halal tidak menjadi masalah, daripada mencari uang dengan cara yang tidak halal, seperti menjambret, mencopet, justru merugikan diri sendiri maupun orang lain.

7. Menggunakan Otak bukan Otot

Kekerasan sudah tidak lagi cocok digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah di zaman sekarang ini. Emosi jangan digunakan ketika sedang menyelesaikan suatu masalah, karena emosi membuat keputusan yang diambil kurang maksimal dan dapat memunculkan masalah baru.

Dalam menyelesaikan masalah, hendaknya memikirkan terlebih dahulu dengan akal sehat, jangan mengutamakan emosi, agar hasil yang didapatkan sesuai harapan dan ditemukkan jaln keluar.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah dalam rumah tangga yang bisa Anda lakukan. Untuk membuat keluarga Anda lebih harmonis lagi, Anda bisa berkonsultasi dengan Saya melalui nomer 081 686 1541

Amalan Memanggil Khodam Pendamping

Dapatkan Panduan untuk Memanggil Khodam Pendamping Untuk Membantu Hajat Anda

error: Content is protected !!
Cari Solusi Praktis? Mari Konsultasikan!